Asus ZenFone AR: Smartphone Tango RAM 8GB dengan AR dan VR Ready

Asus ZenFone AR membuktikan bahwa satu lagi gadget berspesifikasi gila yang keluar, kita masih ingat saat dua tahun lalu ketika Asus Zenfone 2 dirilis sebagai yang pertama dengan RAM 4GB, dan di 2017 ini Asus menorehkan nama dengan Smartphone ber-RAM dua kali lipatnya.

Asus ZenFone AR: Smartphone Tango RAM 8GB dengan AR dan VR Ready 2

Smartphone ini mendukung teknologi Google Tango Augmented Reality (AR) dan Realita Virtual (VR) Daydream, sebuah hal yang mencolok di acara sekelas CES 2017.

Seperti halnya smartphone Tango lainnya, Asus Zenfone AR memiliki desain kamera dan sensor yang menyediakan penjejak gerakan, perspektif jarak dan pemetaan area. Dan berbeda dibanding seri Zenfone lainnya, yang satu ini memiliki fitur fingerprint di bawah layar yang berfungsi sebagai tombol home.

Sistem Tiga kamera yang digunakan terdiri dari kamera utama 23 Megapixel bersensor Sony IMX318, lalu kamera penjejak gerakan dan sebuah kamera infrared, semua terletak di belakang. Sensor tersebut juga membantu saat menggunakan sistem VR Daydream dari Google yang cukup menuai antusiasme.

Kamera utama tersebut didukung teknologi autofokus TriTech+ yakni dual-PDAF, Laser Focus generasi 2, dan continuous-focus. Masih kurang? ada OIS 4-axis dan EIS 3-axis untuk perekaman video hingga 4K.

Sementara yang bertugas mengambil gambar di depan adalah kamera 8-megapixel dengan apertur f/2.0 dan sudut pandang 85-derajat.

Spesifikasi Asus ZenFone AR

Phablet ini berukuran 5.7-inch Super AMOLED QHD (1440×2560 pixel) yang sudah cocok untuk konten VR. Asus ZenFone AR ini memiliki rasio layar ke bodi hingga 79 persen.

Di dalamnya terdapat Prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dengan custom khusus special untuk Tango. Kemudian didukung RAM 8GB sebagai yang paling buas saat ini, serta memori internal 256GB yang masih bisa diekspansi via kartu SD hingga 128GB dengan mengambil slot SIM 2.

Asus ZenFone AR: Smartphone Tango RAM 8GB dengan AR dan VR Ready 6

Dikabarkan nanti juga bakal ada varian RAM 6GB dengan memori internal 128GB, rumor menyebutkan bahwa nanti bakal ada juga varian internal 32GB dan 64GB.

Asus ZenFone AR menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka ZenUI 3.0, serta segudang aplikasi bawaan seperti aplikasi Asus ZenUI VR 360 derajat di PhotoCollage, Gallery, dan ZenCircle.

Spesifikasi lain adalah Dual SIM Micro + Nano dengan konektivitas 4G LTE Cat. 6, Bluetooth v4.2 dan Wi-Fi 802.11ac. Lalu ada batere 3300mAh dengan fast charging melalui port USB 2.0 Type-C.

Harga resmi dari Asus ZenFone AR bakal diumumkan pada Q2 tahun 2017 ini, dengan spesifikasi sebaik ini jangan heran bila nanti bisa tembus diatas $1000, kalo ke Indonesia mungkin bakal diatas 15 jutaan.

Androiders Mania

Leave a Reply