ZTE Nubia Prague S: Smartphone 5,2 Inci dengan Pemindai Iris

ZTE Nubia Prague S adalah produk baru ZTE yang hadir dengan fitur biometrik yang tidak biasa yaitu pemindai iris mata, sehingga tentu saja dirilis untuk segmen premium terutama bila melihat harganya. Dan kata ‘Prague’ ini adalah kelas baru dalam jajaran produk ZTE Nubia.

ZTE Nubia Prague S memiliki fitur dual-SIM (Micro-SIM + Nano-SIM) dan menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka pengguna Nubia UI 3.0. Smartphone ini hadir dengan layar 5.2-inci beresolusi full-HD (1080×1920 pixel) Super Amoled OGS 2.5D yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Performanya didukung prosesor agak jadul yakni 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dipadu pengolah grafis Adreno 405, RAM 3GB LPDDR3 dan memori internal 64GB yang masih bisa diekspansi lagi maksimal 128GB.

Di sektor kamera, ZTE Nubia Prague S memiliki 13-megapixel dengan teknologi autofokus cepat – phase detection autofocus (PDAF), apertur f/2.2, Lensa 5 elemen, dan LED flash. Sementara kamera depannya 8-megapixel dengan apertur f/2.4 dan tampak pandang lebar. Keduanya menggunakan software ZTE NeoVision 5.2 UI.

Konektivitas yang didukung di ZTE Nubia Prague S antara lain 4G LTE, Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan Micro-USB. Performa nya didukung batere berkapasitas 2200mAh lengkap dengan teknolofi charging cepat dimana 0-25 % hanya dalam 10 menit.

Smartphone dengan bodi metal ini cukup tipis yakni hanya 6.8mm dan memiliki fitur FiT (Frame Interactive Technology) yang memudahkan penggunaan dengan satu tangan. Fitur kunci produk ini adalah keamanan biometrik berupa pemindai Iris Mata (eyeprint)

Audio di ZTE Nubia Prague S didukung oleh NeoSound 4.0, AKM4375 Hi-Fi audio chip7.1-channel Dolby audio dan Dolby decoder.

Harga ZTE Nubia Prague S adalah 2,499 Yuan atau setara dengan 5,3 Juta Rupiah tersedia dalam dua warna yaitu Putih dan Merah emas. Memang ini harga yang bikin Wow, tapi sebanding dengan teknologi dan fitur yang ditawarkan, sayangnya batere nya sangat kecil kapasitasnya

Androiders Mania

Leave a Reply