Huawei G8 dengan Sensor Sidik Jari dan Bodi Metal Dirilis di IFA 2015

Huawei G8 secara resmi dirilis di IFA 2015 yang berlangsung di Berlin, produk ini dirilis untuk pasar global sebagai bagian dari produk kelas atas Huawei.

Huawei G8 bakal tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Silver, Gold, dan Putih. Untuk spesifikasinya, Huawei G8 tampil dengan layar 5.5-inci full-HD dan bertipe 2.5D yang dilindungi Corning Gorilla Glass. Phablet ini memiliki bodi metal.

Fitur kunci lainnya adalah penggunaan sensor sidik jari di bagian belakang phablet. Huawei menyebutkan bawha G8 menggunakan teknologi Fingerprint Sense 2.0.

Huawei G8 dibekali prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dipadu RAM 3GB dan memori internal 32GB yang masih bisa ditambah slot ekspansinya via kartu SD hingga 64GB.

Terdapat kamera belakang 13-megapixel lengkap dengan LED Flash, beberapa fitur di kameranya antara lain OIS, sensor RGBW, mode ISP Foodie , dan mode makeup. Phablet ini menjalankan OS android 5.1 Lollipop dengan antarmuka pengguna Emotion UI.

Smartphone yang memiliki konektivitas 4G LTE di kedua SIM Card nya ini memiliki batere berkapaitas 3000mAh.

Harga Huawei G8 adalah 399 Euro atau setara dengan 6,4 Juta rupiah, beberapa negara yang dipastikan mendapat gadget ini antara lain China, Mesir, Jerman, Malaysia, Taiwan, Arab Saudi, Inggris dan lain-lain, belum ada info lebih lanjut tentang kehadirannya di Indonesia.

Androiders Mania

Leave a Reply