Seberapa Hebat Kamera LG G Pro 2 Dibanding G Pro ?

Pada LG G Pro 2, LG memastikan kepuasan visual tak hanya datang dari menyaksikan sajian gambar dari layarnya. Namun lebih dari itu, kepuasan ini pun hadir saat mengabadikan momen melalui kamera utama 13MP.

LG juga membenamkan berbagai macam sensor di kamera Utama 13MP ini, diantaranya teknologi OIS+ (Optical Image Stabilization). Tentu bukan gambar yang jelek kalo dijepret dari kamera smartphone dengan harga penjebol kantong.

Sebagai penerus G Pro, smartphone ini mampu menghasilkan gambar lebih cerah bahkan di lingkungan dengan pencahayaan rendah. Ditambah lagi, G Pro 2 memiliki kecepatan respon shutter lebih baik. Dengan menghilangkan jeda antara saat shutter diaktifkan dengan konfirmasi kamera melakukan pengambilan gambar, membuat G Pro 2 memiliki kemampuan menangkap momen dengan cepat.

Masih soal upaya untuk mendapatkan tangkapan gambar lebih baik, G Pro 2 juga dipersenjatai dengan Intelligent Auto. Macam punya otak untuk mengenali perbedaan kondisi lingkungan sekitar saat pengambilan gambar, fitur ini secara otomatis bekerja mengubah mode kamera untuk menyesuaikannya demi hasil gambar optimal.

Hilangnya kerumitan pengguna untuk berulang kali mengubah mode kamera untuk pengambilan gambar pada lingkungan berbeda membuatnya dapat selalu siap dengan cepat mengabadikan momen berharga. “Kemampuan otomatisnya mengenali mode kamera terbaik untuk pengambilan gambar dalam lingkungan berbeda, setiap momen tertangkap optimal. Tak hanya mereduksi kemungkinan terjadinya distorsi dari pencahayaan, namun pula memberikan hasil pewarnaan terbaik yang mungkin didapatkan,” ujar Adinda.

Melengkapi optimalisasi fungsi kameranya, terdapat pula fitur Natural Flash dan Magic Focus. Yang disebut pertama membuat kamera LG G Pro 2 mampu menghasilkan gambar dengan detail pencahayaan yang lebih kaya sehingga tampak lebih natural. Hal ini didapat sebagai hasil kombinasi pengambilan gambar dan pengaturan yang seolah menyatukan mode pengambilan dengan menggunakan flash dan tanpa mengaktifkannya dalam satu gambar utuh. Di bagian lain, Magic Focus membuka opsi pengguna untuk mengubahpindahkan fokus gambar hasil tangkapan kamera untuk mendapatkan variasi yang diinginkan.

Bagaimana dengan kemampuan merekam video? yosh, kameranya mampu menghasilkan video beresolusi tinggi dalam kecepatan 120 fps (frame per second). Dengan kecepatan proses rekam ini, membuat pengguna dapat menikmati hasil rekaman dalam gerak file yang lebih rendah (slow motion). Tak cuma menikmati hasilnya, pengguna pun dapat melakukan proses edit dalam mode slow motion ini.

LG G Pro 2 memiliki kemampuan rekam dalam resolusi 4K Ultra HD. Seiring dengan perkembangan TV dengan resolusi yang sama, menyambungkan kedua perangkat ini menjadikan kita dapat menikmati hasil rekaman dalam resolusi 4K Ultra HD pada layar lebih besar. Menyempurnakan kenikmatan menyaksikan hasil rekaman maupun bagi pemenuhan kebutuhan menyaksikan tayangan dari layar Full HD-nya, G Pro 2 memiliki performa audio mumpuni lewat hadirnya fitur Hi-Fi Sound.

Androiders Mania

Leave a Reply