LG G Pro 2 Dengan Layar 5,9 Inci IPS Review

LG tampaknya paling giat merilis smartphone dengan OS terbaru Android Kitkat 4.4, LG G Pro 2 yang baru-baru ini dirilis di Indonesia sudah menunjukkan sesuatu yang menarik, sebagai suksesori dari G Pro, tentu ada peningkatan pada sektor layar dan kelengkapan kamera.

Ok, kita bahas satu satu aja yaa,,, Salah satu peningkatan performa dalam G Pro 2 yang hadir dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 800 dengan 2.26GHz Quad-Core sangat mudah terlihat bila mencermati layarnya. Layar 5.9inch hadir dengan resolusi Full HD IPS dan menggunakan teknologi Real RGB Strip sub-pixel yang memberikan akurasi warna lebih baik dan membuat gambar terkesan lebih hidup.

Gak cuma layar besar, teknologi Zerogap Touch milik LG yang memangkas tepian kiri dan kanan bingkai layar (bezel) hingga hanya selebar 0.4mm membuat G Pro 2 memiliki rasio layar aktif setinggi 77.2% yang terhitung lebih tinggi ketimbang para pesaing utama di kelasnya.

Lalu bagaimana dengan sektor kamera? gak usah khawatir, penerus dari G Pro ini gak bakal lebih buruk, bisa dibaca review lengkapnya disini (Seberapa Hebat Kamera LG G Pro 2 Dibanding G Pro ?)

LG juga menyematkan fitur Dual Browser. Fitur ini bakal membagi layar ke dalam dua bidang jendela. Lebih dari sekedar dapat digunakan untuk mengakses dua alamat web berbeda, kita juga dapat memanfaatkannya untuk bekerja secara multitasking dengan aplikasi lain. Misalnya berkirim pesan sambil internetan. Semakin menyenangkan karena fitur ini memberi opsi drag & drop yang memungkinkan pengguna memindahkan konten dari aplikasi satu ke lainnya hanya dengan sapuan jari tangan.

LG menyadari memiliki perangkat dengan layar ekstra besar seringkali menimbulkan kesulitan tersendiri karena keterbatasan pengoperasian dengan dua tangan. Padahal, tak jarang pengguna berhadapan dengan situasi yang hanya memungkinkan akses dengan satu tangan sementara tangan lain memegang barang berbeda. Jeli mencermati ketidaknyamanan ini, LG memberi solusinya pada G Pro 2 dengan adanya fitur Mini View.

Fitur apa itu? fitur ini mampu membuat tampilan layar G Pro 2 dengan deret aplikasi di dalamnya jadi mengecil. Hal ini membuat pengguna dapat melakukan akses sederhana cukup dengan satu tangannya. Tampilan yang mengecil ini pun dapat diset posisinya untuk berada di sebelah ujung bawah sisi kanan maupun kiri sesuai posisi tangan bebas pengguna.

Hadir juga fitur yang dibanggakan ama LG yaitu Knock Code™ dan juga fitur Content Lock. Fitur ini membuat pengguna memiliki opsi untuk menyembunyikan sebagian konten tersimpan dalam G Pro 2 dari kemungkinan akses orang lain. Berbagai konten seperti foto, video dan dokumen dapat terlindungi dengan kode kunci pribadi.

Kenyamanan dalam penggunaan pun hadir melalui ketersediaan daya dukung besar dari baterainya. Kapasitas baterai sebesar 3,200mAh siap mendukung penuh penggunaan optimal seluruh fitur dan fasilitas yang tersedia dalam G Pro 2.

Harga LG G Pro 2 seperti yang sudah bisa diprediksi dari segmen smartphone menengah keatas adalah Rp. 6.999.000, kembali 1000 lumayan buat bayar parkir.

Androiders Mania

Leave a Reply